Selasa, 14 Juli 2009

INGATAN SUPER 8 DIGIT ANGKA

Diterjemahkan dan dikembangkan dari Karl Fulves oleh Wiku Pulangasih the Online Magician.
Persiapan :
1. Anda memerlukan kemampuan menjumlahkan satu digit angka dengan cepat, serta daya konsentrasi yang tinggi.
Prosedur :
1. Suruh seorang penonton menuliskan 8 angka secara acak, misalkan 59657832
2. Minta ia menyebutkan angka yang ditulisnya satu per satu, dengan tempo yang agak lambat (jeda kurang lebih 2 detik setiap satu angka)
3. Saat sang penonton menyebutkan angka-angkanya, dalam hati jumlahkan angka-angka tersebut. Dalam kasus ini, 5 + 9 + 6 + 5 + 7 + 8 + 3 + 2 = 45.
4. Ingat baik-baik angka hasil penjumlahan yang diperoleh di poin nomor 3. Sekarang, suruh sang sukarelawan mencoret satu angka lalu mengacak ke-7 angka yang tersisa. Misal sang penonton mencoret angka 9, dan mengubah urutan menjadi 5782365.
5. Suruh sang penonton menyebutkan ketujuh angka yang telah diacak satu per satu, dengan tempo yang agak lambat (jeda kurang lebih 2 detik setiap satu angka)
6. Saat sang penonton menyebutkan angka-angkanya, dalam hati jumlahkan angka-angka tersebut. Dalam hal ini 5 + 7 + 8 + 2 + 3 + 6 + 5 = 36. Ingat angka ini.
7. Ingatkan bahwa tadi sang sukarelawan bebas memilih 8 digit angka, mencoret satu angka, dan mengacak susunannya. Katakan bahwa dengan ingatan super, anda mampu menebak satu angka yang dicoret oleh sang sukarelawan.
8. Untuk menebak angka yang dicoret sang sukarelawan, kurangkan angka hasil penjumlahan yang pertama kali anda ingat (pada poin nomor 3) dengan angka hasil penjumlahan baru sang sukarelawan (poin nomor 6). Untuk kasus ini, 45-36=9. Berarti angka yang dicoret sang sukarelawan adalah 9.
Note :
Setelah menguasai trik ini dengan sempurna, anda bisa menggunakan lebih dari 8 digit angka agar performance anda lebih impresif.
sumber :wikumagic
Share

2 komentar:

  1. Hebat.. mantap...
    Salam Kenal balik.. thanks dah berknjung kerumahku Pak Guru.. Happy blogging ya..??

    BalasHapus
  2. Visit on here.. dont forget going back to my home...

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu kami dalam mengembangkan dan mengelola blog kami

comment