Selasa, 03 Juli 2012

PROGRAM KKT

Nomor:800/ /413.101/2012Kepada
Sifat:SegeraYth. Kepala SMP/SMA/SMK Negeri/Swasta
Lampiran:- Se-kabupaten Lamongan
Perihal:PROGRAM KKT

Memperhatikan Surat Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Nomor: 045.2/3620/103.07/2012 tanggal 25 Juni 2012 perihal sebagaimana pada pokok surat, maka dengan ini kami sampaikan beberapa informasi tentang hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa saat ini permasalahan distribusi guru terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia, sehingga guru harus mengajarkan beberapa mata pelajaran dan mengajar lebih dari satu kelas, sementara pada daerah yang kelebihan guru, pemberlakuan jumlah jam mengajar 24 jam tatap muka per minggu bagi guru bersertifikat pendidik sulit dipenuhi. Kondisi tersebut juga berimplikasi lebih jauh mendorong terjadinya mismatch (guru mengajar tidak sesuai dengan mata pelajaran keahlian).
  2. Sebagai salah satu upaya mengatasi permasalahan tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah melakukan kajian akademik secara intensif hingga melahirkan Program S.1 Kependidikan dengan kewenangan Tambahan (Program S.1 KKT). Melalui program tersebut, guru memiliki kesempatan mendapatkan penambahan kompetensi akademik tambahan selain kompetensi utama.
  3. Sebagai rintisan, Program S.1 KKT telah diselenggarakan mulai tahun 2011 di 12 LPTK (UNP, UNIMED, UNJ, UPI, UNY, UNNES, UNESA, UM, UNDHIKSA, UNM, UNIMA, DAN UNG), dengan peserta kurang lebih sebanyak 600 guru.

Sehubungan dengan hal diatas, maka dimohon agar mengirimkan data guru yang benar-benar membutuhkan dan berminat untuk mengikuti program KKT sebagaimana dimaksud. Data tersebut dikirim ke Sub Bag Kepegawaian Pada Bagian Sekretariat Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dalam bentuk hard copy dan soft copy (CD) paling lambat tanggal 9 Juli 2012 sebagaimana format terlampir. Adapun berkas yang harus dilampirkan adalah:

- Fc. Ijasah D.4/S.1 yang dimiliki saat ini

- Fc. Sertifikat Pendidik

- Fc. SK Pangkat Terakhir

- Fc. SK Pembagian jam mengajar semester II T.P. 2011/2012

Terkait mekanisme pelaksanaan Program S.1 KKT menunggu informasi lebih lanjut.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan banyak terima kasih.

Download Surat dan Format laporanya di sini

Format kkt

Surat_KKT

Share
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu kami dalam mengembangkan dan mengelola blog kami

comment