Senin, 29 Juni 2009

Misteri Matematika



Written by Moch. Nachwan
Suatu hari tiga orang sahabat, TINO, TONI dan TONO yang sedang

ngerjain tugas kalkulus merasa lapar. Masuklah mereka ke sebuah warteg

langganan mereka yang pelayannya cuantik banget. Kemudian mereka

memesan "Paket Mantap bertiga" seharga Rp.25.000,- Selesai makan

mereka masing-masing mengeluarkan uang sepuluh ribuan. Setelah

membayar mereka menerima kembalian Rp.5.000,- akhirnya Rp.2.000,-

dikasih ke pelayan cuantik sebagai tips, Rp.3.000,- masing-masing

dikembalikan ke TINO, TONI dan TONO. Mereka bersiap untuk pulang...

Tapi sebelum mereka berpisah si TINO iseng bertanya kepada 2 rekannya.

Sebenarnya uang yang kita belanjakan tadi berapa sih?



Mulailah mereka sibuk menghitung.

TINO mengeluarkan 10.000 di kembalikan 1.000 = 9.000

TONI mengeluarkan 10.000 di kembalikan 1.000 = 9.000

TONO mengeluarkan 10.000 di kembalikan 1.000 = 9.000

Dikasih ke pelayan cuantik 2.000

----------------------------------------------------- +

29.000





WAH.....! YANG 1.000 LAGI KEMANA NEH?

Share

4 komentar:

  1. Yang 1000 untuk upah upload soal ini, masak lupa hehe

    BalasHapus
  2. 2000 sdh masuk di pengeluaran @ 9000

    BalasHapus
  3. 1000 nya tidak kemana2, yg bener, belanjanya rp 25 ribu + rp 2000 ntk pelayan jumlahnya kan tetap rp 27 ribu (rp 9000 x 3 orang), rp 2000 tidak di+ lg karena sdh termasuk dalam 9000 rp

    BalasHapus
  4. dikasih pelayan cantik 3000 bang.....

    [quote]dikasih pelayan cantik Rp3000/quote] jadi hitungannya yang salah

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu kami dalam mengembangkan dan mengelola blog kami

Entri Populer

comment

KLIK

BERKAH

Layanan Informasi PKB dan BBNKB melalui SMS
Kirim SMS ke Nomer : 7070 ketik: JATIM<spasi><no kendaraan>  Contoh: JATIM  L999ET ,
Untuk IM3 Menggunakan Nomer : 7070  dan

ketik: SAMSAT<spasi><no kendaraan>  Contoh: SAMSAT  L999ET

Kabar Berita

Loading...