Rabu, 04 November 2009

GURU MATEMATIKA

Tahun 1988 mulai bekerja di SMPN 2 BABAT, sampai dengan tanggal 6 agustus 2012 di SMPN 2 BABAT. Pertama datang mengajar Matematika kelas 2 dan Fisika kelas 1. Inginnya dulu ngajar matematika sama elektronika gitu, tetapi guru fisika nya cuman 1, jadi harus ngajar Fisika. tahun berikutnya ngajar matematika kelas 1 dan kesenian kelas 3. Wah ini tambah kacau. tapi gara - gara ngajar sampingan kesenian, smp 2 babat akhirnya berani mengirimkan peserta lomba nyanyi di tingkat kabupaten, dan yang pasti setiap tahun akhirnya saya harus ngajar matematika dan kesenian. Tahun 2000 alhamdulillah datang guru kesenian. Akhrinya kesenian dapat saya lepas, dan ternyata saya harus mengajar matematika kelas 3 dan kelas 1. enjoy, menyenangkan dan sekaligus menyedihkan sebab jam mengajar pagi dan siang. Pagi kelas 3 siang kelas 1. Seharian dah di sekolahan. Tahun 2002 mulai ada komputer, nah ini yang menjadikan saya harus kembali 'NGGARU" mengajar 2 mata pelajaran lagi. Matematika kelas 3 dan komputer kelas 1. Makhlum memang gak ada guru komputer, jadi ya harus menjadi guru komputer,sebab kebetulan saya memang MANIAK KOMPUTER. Masih ingat telkomnet instan kan? Rp.9.000,- per jam. Ya untuk menunjang kompetensi akupun harus berlangganan telkomnet instan di rumah. Wal hasil tagihan telepon MEMBENGKAK. PUSING.....DEH. Nah setiap tahun sampai sekarang tahun 2011, saya harus mengajar matematika kelas 9, dan tik kelas 9. Untuk menunjang proses pembelajaran siswa, maka kami buatkan anak2 blog sebagai sarana untuk belajar matematika, sebab siswa kami banyak yang membantu orang tua di sawah, maupun berdagang. Jadi kalau mereka sedang tidak masuk sekolah, mereka harus membuka internet di warnet dan belajar matematika di blog saya, baik blog kelas paknurhadi, maupun matematika paknurhadi. sedangkan untuk pelajaran TIK anak2 harus membuka blog saya http://tikpaknurhadi.co.nr dan tak terasa tanggal 7 agustus 2012 saya harus di PERPISAHI oleh bapak dan ibu guru serta seluruh keluarga besar smpn 2 babat, karena saya harus mengelola sekolah lain di smpn 1 laren, yang masih wilayah lamongan tapi di pinggir hutan, dekat dengan pondok amrozi ( masih ingat kan dengan amrozi ). Memang secara de facto sejak tanggal 27 Juli 2012 saya sudah di lantik menjadi kepala sekolah smpn 1 laren, tetapi untuk kesana harus menunggu sertijab sampai dengan bulan agustus 2012. ya.....Allah ternyata saya harus jadi kepala sekolah. semoga Allah SWT tetap memberikan petunjuk, kekuatan iman, kesehatan dan keselamatan kepada saya. saya jadi ingat firman Allah SWT " NIKMAT ALLAH YANG MANA LAGI YANG AKAN KAU DUSTAKAN"( QW. ARRAHMAN )ayat itu selalu terngiang di telingku, karena begitu banyak nikmat Allah yang sudah diberikan kepadaku, makanya saya pun takut tidak bisa bersyukur. jadi mohon do'a kepada saudaraku seiman yang sedang membuka blog saya ini semoga Allah swt, sellau memberikan petunjuk, kekuatan iman, kesehatan, keselamatan dan rejeki yang barokah kepada kami.
Share

13 komentar:

  1. Assalamualaikum Pak Nur Hadi..

    Maaf Pak, saya mohon ijin tuk numpang nge-link blog Bapak di blog saya dan salam kenal yaa Pak..

    Wassalam..

    BalasHapus
  2. Terima kasih Pamungkas, wah...udah bisa buat blog ya. Bagus semangat dan semangat

    BalasHapus
  3. Pak Nur, blognya sangat bagus. Tika yang harus belajar nih, baru bisa bikin blog, itupun otodidak....ga ada yang mengajarin,nah sekarang ada Pak Nur....horeeeeeeeeeeeeee, aku dapat guru hebat..!Makasih Pak Nur..

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum WR...Wb.. Pak Nurhadi....lama kita tidak ketemu. Waaah...makin maju pesat nich antara karir dan prestasi. saya murid lulusan th 1989 pak. Nurul Maryanti

    BalasHapus
  5. Salam kenal juga ibu Puspita dari nganjuk Jatim, semoga perkenalan yang barokah

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum pak Nur...salam kenal.. eh saya ini tetangga dekat sbb sy or Babat, tp kok baru tau pak Nur punya blog yg sangat bagus, terutama begitu buka blog lgs tersambung dengan Kajian Islam. Semoga semakin berkualitas blognya. Moch. Ma'mun

    BalasHapus
  7. waalaikum salam warahmah, pak moch makmun terima kasih sudah sempat hadir di blog saya, alhamdulillah bertambah saudara, yang dulu tidak kenal sekarang jadi kenal, padahal tetangga sendiri. H..he..he... Terima kasih do'anya, demikian jga semoga bapak moch makmun diberikan kekuatan iman, kesehatan dan rejeki yang barokah. amin

    BalasHapus
  8. O,iya blog njenengan bagus banget. Sesekali kunjungi jg donk blog kami di smpdiponegorobabat.blogspot.com

    BalasHapus
  9. suka blog ini saya Pak! smoga bermanfaat...mantap

    BalasHapus
  10. salam kenal dari MGMP Matematika Pulau madura Kabupaten sumenep

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu kami dalam mengembangkan dan mengelola blog kami

comment