Rabu, 04 November 2009

PEMBINA EKSTRA BOLA BASKET

Wah....ini yang heboh lagi. Tahun 1996. Kepala Sekolah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melatih ekstra bola basket unggulan di sekolah. Yah........dengan senang hati saya terima dengan "dada terbuka" sebab hoby yang dulu sempat berhenti akhirnya tersalurkan juga . Ya kepala sekolah tahu kalau saya pernah menimba ilmu sekaligus pemain Club bola basket HALIM Kediri, meskipun hanya di tim B. Dengan kemampuan yang saya miliki saya melatih anak - anak SMP dan pemuda - pemuda Kampung berlatih bola basket. Akhirnya SMPN 2 Babat dapat menjadi Juara 1 lomba bola basket antar pelajar dan pemuda - pemuda kampung menjadi juara 2 lomba bola basket umum,di tingkat Kecamatan. Yah....bagus lah. Baru muncul langsung juara, dapat mengalahkan CLUB - CLUB Bola Basket yang sudah lama ada. Akibatnya....................saya harus membina bola basket di SMPN 2 BABAT sampai tulisan ini saya buat. Entah sampai kapan? SEbab tahun anak - anak dapat Juara 3 Cheersburger Competion wilayah Bojonegoro, Tuban dan Lamongan dan Juara 3 Hari Jadi Lamongan. Tahun 2009 tim putri juara 4, dan Putra Juara 2 dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 64. So.....pagi saya harus ngajar Matematika dan ditambah Komputer, Jum'at sore dan minggu pagi harus membina bola basket unggulan. Wah .....orang lain bilang Lucu...............Orang matematika tapi tambahannya komputer dan olah raga bola basket. Yah....biarlah yang penting PRESTASI BUNG. Tahun 2010 dengan berbekal semangat yang menyala, akhirnya tim bola basket putra dapat meraih JUARA 1 dalam rangka Hari Jadi Lamongan. Wah......akhirnya dibelikan kaos tim baru........ Tambahan lagi hari sore hari : rabu, jum'at, dan minggu pagi membina bola basket, sabtu sore membina PRAMUKA. bersamaan dengan juara 1 bola basket, saya lolos tes calon kepala sekolah. wal hasil saya harus mulai mengkader pembina untuk menjadi pengganti saya. alhamdulillah tanggal 27 jul 2012 saya resmi harus meninggal dunia bola basket di smpn 2 babat untuk mengabadikan diri menjadi kepala sekolah di smpn 1 laren dengan impian saya harus membuat tim di smpn 1 laren melalui guru olah raga saya nanti. semoga smpn 1 laren yang ada di pinggir hutan bisa memiliki tim basket hingga bisa berbicara di tingkat kabupaten minimal.
Share
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu kami dalam mengembangkan dan mengelola blog kami

comment