Selasa, 11 Oktober 2011

Memaksimalkan blog untuk pembelajaran siswa

Dengan masuknya TIK kedalam kurikulum pendidikan di sekolah, menjadikan anak2 didik kita " kecanduan " internet. Hal ini harus segera di SIKAPI oleh guru dan orang tua, sehingga ketika anak2 kita mengakses internet, anak2 kita tidak "TERSESAT" kedalam 'JURANG' kesesatan yang nyata.
salah satu solusi yang dapat kita berikan adalah menjadikan blog sebagai media untuk proses belajar mengajar. Dengan memanfaatkan blog sebagai media pembelajarn, maka proses belajar mengajar tidak hanya berlangsung di kelas.Begitu pulang dari sekolah anak - anak didik kita dapat mempelajari , mengerjakan, materi pelajaran yang ada di blog gurunya, baik materi yang akan di ajarkan, yang sudah di ajarkan ataupun mengerjakan soal - soal online dari gurunya. Wah....bapak dan ibu bayangkan kalau tiap2 guru sudah punya blog pembelajaran ( e-learning ) maka anak2 kita di dalam mengakses internet sedikit dapat terkendali.
Jika ingin lebih dalam lagi, anak - anak didik kita dapat kita beri tugas untuk membuat personal blog, sebagai tempat untuk menuliskan karya - karyanya.Baik karya mandiri, maupun tugas2 gurunya.
Wah....betapa indahnya..... hanya sudah siapkan guru2 kita dengan e-learning.
Ah...." WAYANG ORA KENTEK AN LAKON "
 
Tugas siswa dengan blogUntuk memberikan motivasi kepada siswa dan siswi didalam menggunakan ICT dan sekaligus "mengamankan" siswa dalam mengakses internet, maka blog guru / E-learning dapat digunakan untuk memberikan tugas - tugas kepada siswa. Tugas langsung di kerjakan dengan jalan menuliskan komentar atau melalui email. Kalau sistem ini berjalan maka blog guru akan benar - benar berfungsi sebagai media pembelajaran.
Share
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu kami dalam mengembangkan dan mengelola blog kami

comment