skip to main |
skip to sidebar
Hal2
yg perlu dipersiapkan dan yg dilakukan oleh sekolah2 terkait launching
dapodikdas 2013 :
1. Pastikan aplikasi dapodikdas yg diunduh adalah versi aplikasi 2.00 (infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id)
2. Pastikan prefill yg digunakan adalah yg versi final (ekstension .prf)
3. Jika pernah menginstall aplikasi versi demo/trial/ujicoba, segera
lakukan uninstall aplikasi versi demo tsb. Jgn gunakan lagi.
4. Jika pernah menggunakan prefill lama (ekstension .pre) segera hapus dr komputer anda
5. Pastikan menggunakan aplikasi dan prefill (sprti point 1 dan 2)
6. Masing2 sekolah wajib menggunakan user email aktif dan unik tdk
boleh email yg sama dg skolah lain sbg user email. Akibatnya fatal
7. Pastikan kodereg yg digunakan adalah milik skolah anda, cek isinya.
Jika bukan jgn lanjutkan. Karena akan merugikan skolah lain
8. Pastikan kodereg yg digunakan adalah pemberian dr pusat atau dinas kabkota, selain itu kode ilegal
9. koordinasikan dg kepsek dan dinas setempat ketika mulai melakukan
pendataan memastikan sluruh tools yg digunakan adalah yg update
10.
Jaga baik2 kodereg skolah anda, krna bersifat rahasia, confidential. Jgn
skali2 tukar menukar koderegistrasi atau mengexpos ke publik
11. Segera input data dan lakukan distribusi formulir cetak utk pd baru dan ptk utk updating entri data
12. Tentukan komputer yg akan digunakan hanya 1 PC saja, karena tidak ada back up lokal utk pindah2 PC
13. jaga baik2 password yg digunakan hanya ops yg di tunjuk kepsek yg berhak mengupdate data
14. Penjaringan pendataan kemdikbud sesuai dg yg diamanatkan di inmen
no.2 thn 2011 dikelola masing2 ditjen kemdikbud. Tidak melakukan
pendataan objek yg sama berulang2 dg sistem yg berbeda. semangat
integrasi bukan disintegrasi. Sesuai prinsip efektivitas dan efisien.
15. Pastikan data yg diinputkan sudah lengkap, benar, mutakhir dan sesuai fakta.
WhatsApp
Share